Saturday, July 5, 2008

standarr

| |

Gw bener-bener penasaran sama Fish & co. Oleh karena itu beberapa hari yang lalu gw ngajak anita, temen gw makan. Malem sebelumnya, setelah gw search di internet tentang cabang” fish & co. di mana aja, gw memutuskan buat ke Plangi aja.
Bakal gw certain kronologis dari gw berangkat sampe gw pulang. Cukup garing soalnya…
Pagi-pagi, setelah gw mandi dan sarapan dan bantuin nyokap nyetrika baju, gw berangkat ke sekolah karna gw emang kebetulan ada kumpul TX (smacam organisasi di sekolah gitu). Di tengah perjalanan penemuan gw –ibaratnya kalo di The sims tuh gw masukin ke kotak inventory deh- yaitu adalah ada entah kayaknya sih yayasan gitu. Namanya cukup unik : Jamie al ichlash . Bahasa inggris? Bahasa spanyol? Gw juga ga tau. Maksud gw, iya gw tau maksudnya jami al ikhlas. Tapi kenapa ditulis di plang nya kayak gitu?? Mau keren? Mmm ga berhasil. Maksud gw, itu kan maksudnya bahasa arab. Beda tulisan beda arti. Jadi kalo gitu artinya jadi apa… Duh gw lagi males nulis nih. Maap ya kalo bahasanya males”an. Abis lagi ga mut nulis, tapi mesti ngupdate blog. Hehe-curhat-
Iya, sampe di kosan gw, anak” TX pada kumpul. Ya begitulah normal” aja. Sampe pas anak” pada nyetel tv di ruang tamu… Mulai berisik. Ada yang ngeluh tv nya suruh beli yang baru –minta dipukul-, ada yang betulin antenna –anak” pada nyuruh dia pegangin terus supaya gambarnya ga rusak-, nyuruh ganti indosiar lah-ngejek sinetron ga jelas-, ada yang nyuruh gw dengan seenaknya ambilin dia minum –gw tolak dengan cara yang tidak begitu halus-, ada yang ngobrol sendiri. Gw? Gw sih duduk diem, sambil ikut”an ngomentarin yang lagi betulin antenna. Hehehe. Ya, abis itu kita ngebahas acara TX nanti tanggal 10 juli. Cuma sebentar aja, trus udah acara bebas (baca : ngobrol). Gw nunggu anita di kosan. Kita” –anak tx- setel RCTI kan. Kebetulan beritanya cukup menarik perhatian. Di daerah jawa sama Sulawesi, ada orang bikin pertunjukan tari erotis gitu deh. Malesin banget. Cewek” yang udah putus urat malunya tuh gerak” ga jelas kayak orang sinting yang blom makan sebulan, minta dibakar idup”. Gw no comment deh. Males bahasnya.
Akibat dari berita itu adalah. Jadi anita nunggu di fotokopian deket sekolah dan dia mau gw nyusul dia di sana. Tetapi anak” TX yang cowok ga mau dibubarin karena asik nonton berita (berita apa tari erotisnya…). Gw ga bisa ninggalin mereka karena kosan gw adalah kosan cewek , jadi harus nunggu smua pergi baru bisa ninggalin. Anita yang gw duga udah kepanasan sampe mau meleleh –emang anita es batu..- gw bales sms nya dengan “duh nit, anak tx lagi pada nonton berita tari erotis. Ga bisa dibubarin. Lo ke kosan gw aja deh.” . Setelah beritanya selesai dan smua udah bergegas mau keluar, anita datang. Gw berdua ke plangi naik taksi.
Gw males nulis, singkatnya, kita udah nyari-nyari fish & co. tapi ga ktemu. Pas nanya ke pusat informasi….. ternyata Fish & co. udah tutup. Gw menyumpah-nyumpah dalem ati. Ya ampunn gw ngebet banget makan fish&co. dan sekarang ??? Gw putus asa. Gw sama anita emang udah laper dari tadi, sengaja, supaya makannya puas. Tapi… nyatanya kami tidak berhasil makan di fish&co. melainkan di food court….
Abis itu kita nonton hancock. Sebelum nonton anita nyumbang ide buat beli cemilan di giant. Gw iya-in. Tas kita yang udah penuh (baca: tas gw yang penuh dengan isinya gw sumbangin sebagian ke tas anita yang masih kosong. Jadi sama” penuh deh.) ga muat dimasukin snacknya. Gw sama anita dengan tampang ga berdosa dan nenteng kantong plastic yang jelas” dalemnya snack sama minuman pas nyampe depan pintu, disetopin sama penjaga nya.
Ringkasannya adalah, berita buruknya kantong plastic kita dititipin jadi ga bisa ngemil sambil nonton. Berita baiknya adalah anita tadi beli es krim. Knapa berita baik? Karena bikin gw ketawa. Lucu aja, kayak di film”. Pass banget lagi beli eskrim. Jadi pas abis nonton, es krim walopun ga mencair” banget, tapi ya meleleh dikit lah. Lucu ga sih? Gw sih ketawa ga percaya.
Pulangnya naik busway. Gw misah sama anita di dukuh atas. Dan untuk pertama kalinya gw naik transjakarta sendirian. Sendirian. Gw mau cari pengalaman soalnya… Pengalaman dimaki-maki orang dalem hati karena keseimbangan tubuh gw ini terbilang buruk, jadi sering nginjek kaki orang. Maaf ya, yang gw injek kakinya…
Ya begitulah laporan perjalanan gw. Sekian. Ah. Akhirnya selesai juga!!

0 respon dari pembaca:

top