Gw jadi inget perkataan kakak gw waktu itu, udah lama banget. Dia
Gw memang ga ambil perawatan yang macem”, cukup facial aja. Karena memang wajah gw sensitif dan berjerawat sekaligus berkomedo, jadi sebulan sekali gw sempetin buat facial. Emang muka gw ga jadi cantik sih, yah biar muka enak dan bersih aja gitu. Namun… facial adalah perawatan yang menyakitkan. Jerawat” dipencetin gitu, komedonya dibersihin. Alat” nya menekan-nekan muka, menyeramkan, dan rasanya sakit naudzubillahi mindzalik. Mending kalo jerawatnya dikit, lah gw? Jumlahnya bersaing sama jumlah bintang” di langit. Sakit, perih, membuat gw tak jarang reflek menitikkan air mata. Belum lagi kalo mbak”nya tipikal pegawai teladan dan rajin. Semua jerawat tuh dipencetin tanpa terkecuali. Bikin gw ngamuk dan pingin nyakar” muka tuh mbak kalo udah selesai ntar.
Bukan cuma facial. Kalo mo langsing, atau setidaknya fit, mesti rajin olahraga, macem bersepeda, jogging, dll. Buat langsing mesti capek olahraga, mesti nahan nafsu makan yang besar banget, makan secukupnya. Kalo ga mau yang menyakitkan, kayak treatment di salon, butuh pengorbanan duit. Buat tampil oke, ngorbanin duit juga buat beli baju atau aksesoris lain.
Cantik butuh pengorbanan. Gw terhenyak dan seketika setuju dengan pernyataan itu. Tapi jangan salah. Bukan cuma cantik yang butuh pengorbanan. Semua yang baik” dalam kehidupan ini butuh pengorbanan.
Buat pinter dan berpengetahuan luas mesti usaha, banyak baca” buku. Atau hal sesimpel kebersihan kamar. Kalo mau nyaman di kamar tidur yang bersih, mesti ngalahin rasa males yang teramat besar, mesti capek nyapu, beresin barang” yang babalatak –bahasa sundanya berantakan-. (pengecualian buat yang kamarnya diberesin si mbak di rumah). Biar punya temen, harus ngatasin rasa malu” buat mulai pembicaraan atau sekedar nyapa duluan.
Buat mendapatkan yang baik” di hidup ini, udah bukan rahasia lagi, kalo memang kita harus berusaha, bekerja keras. Lantas kenapa masih ada orang” yang angan”nya jauh di ambang batas, yang ga menggapai cita-citanya? Padahal udah tau kalo kuncinya ya berusaha keras. Ya ga lain jawabannya karena rasa malas dan ga mau berkorban.
Semuanya butuh pengorbanan. Ga ada salahnya
Ini tentang seberapa keras kita mau berusaha dan seberapa besar kita mau berkorban. Semua orang, kalo berusaha dan mau berkorban pasti sukses. Ga ada alasan buat menyerah sama keadaan. Gw emang belum termasuk orang” yang seperti itu, tapi gw dalam tahap berusaha kok. Satu yang sangat gw yakini adalah, pada akhirnya orang akan mendapatkan yang ia mau sesuai dengan usahanya. Berusaha sekeras mungkin supaya hasilnya sebesar mungkin (hmm kok jadi keinget yang ada di wc ya? Hehe)
3 respon dari pembaca:
hm hm..bener bgt tuh wik. pekerjaan paling berat adalah ngelawan rasa males. (tp untuk soal beresin kamar, anehnya gw selalu rajin tuh!)
pengorbanan ya...
sedih jg sih gw blm bisa berkorban besar2an buat mencapai cita-cita gw. tapi gw sedang mengumpulkan energi dan siap2 memulainya.
gw stuju tuh, sukses nggaknya orang kayaknya emang diliat dr tekun/nggaknya dia dh. soalnya kbanyakan orang2 'besar', juga bersusah payah berusaha di masa lalunya.
apaan tauk sih gw.
peace ah wik!
panjang commentnya. lain kali singkat" aja ya sas (minta dijitak)
hehe
iya, betul, gw tau lo adalah seorang perawat kamar yang baik. tau deeh yang kamarnya rapi :p
Post a Comment