Saturday, July 11, 2009

Mengapa FTTM? Mengapa?

| |

Di Bandung gw sempet silaturahim ke rumah sodara” di sana. Dan pertanyaan yang sering keluar adalah, ambil apa di itb? Lalu gw jawab FTTM. Dan dengan wajah agak heran mereka nanya, “Kenapa FTTM?”blogger-emoticon.blogspot.com

Pilihan gw kemarin di ujian adalah 1. STEI 2. FTTM 3. FTSL

Gw ga diterima di pilihan pertama dan nyangsang di pilihan kedua. Awalnya gw agak kecewa, sejujurnya:sigh: Tetapi seiring berjalannya waktu, entah kenapa hati gw malah lebih sreg ke FTTM. Entah, mendengar kata FTTM aja, gw merasa jiwa gw terpanggil (pake mikrofon). Gw merasa gw bakal betah nantinya. Semoga saja…

Kenapa gw melepaskan cita-cita gw buat jadi dokter (cita” anak sejagad)?

Karena, gw merasa gw sudah berusaha keras di ujian” yang telah gw jalani. Gw udah ga ada passion buat ngikut” UMB, SNMPTN, dll. Nampaknya Allah menghendaki jurusan yang lulusnya 4 tahun dibanding 7 tahun. Satu”nya yang gw dapatkan adalah FTTM ITB. Mungkin Allah mau biar gw ga usah pusing” mikir” soal pilihan karena hanya ada satu pilihan.

Lagipula mendengar orang” sekitar, ada yang ga kuat kuliah di kedokteran karena macem”. Ga tahan bau formalin lah, atau pelajarannya berat banget. Gw bukan bermaksud pengecut, mundur karena denger hal” begituan. Gw hanya berpikir, kedokteran yang selama ini gw impikan mungkin saja tak sesuai dengan yang gw harapkan. Mungkin gw malah akan merasa tersiksa kalo masuk FK. Kuliah terbaik bukan cuma FK kok. Jadi, gw memutuskan untuk ciiiiitttt…. banting setir ke FTTM .

Dan… tak bisa dipungkiri, sebagai pengganti karir dokter yang menjanjikan kehidupan makmur sejahtera, perminyakan adalah karir yang gw nantikan karena banyak cerita kalo nanti enak kerjanya, gajinya besar (ujung”nya karena duit, haduh si kodok), dsb. Mengapa FTTM? Karena FTTM worth it.

3 respon dari pembaca:

top
Anonymous said...

wiekeee...sukses yah lo di fttm ntar..
doakan gue entah fk atau hi buat hasil snmptn! :)

Anonymous said...

hmmm...kenapa sih kita ini senasib? samasama gagal dapet stei...samasama akhirnya berpikir bahwa fttm menjanjikan secara materi...yah kalo gitu kita samasama berjuang deh...haha...

p.s. : entar tanggal 4 barengan yok swik...

Anonymous said...

wiekeee...
itu mixpod gw kok bisa gak muncul gambarnya siiihh??
kesel ih gw