Jujur ya, gw ini tipe orang yang bisa dibilang gak santai
. Bukan panic juga sih sebenernya, hanya saja gw memang sulit merasa santai, kecuali kalo mood gw bener-bener plong banget, baru deh gw bisa santai
. Santai dalam kamus oxford dunia kodok mempunyai definisi perasaan lega dan let go with the flow dalam menjalankan suatu pekerjaan. Really, gw ini tipe orang yang betul-betul tidak santai. Gw sudah berusaha untuk menjadi orang yang santai namun sulit. Mengapa tiba-tiba gw menulis ini? Jadi begini ceritanya…
Berawal dari percakapan ringan sehari-hari bersama teman sekelas, siang ini. Gw lagi ngobrol-ngobrol gitu kan. Gw memang termasuk anak yang pendiam dan sering no comment tapi kadang ada saatnya gw heboh. Lalu, saat percakapan itu, gw mungkin terlihat sedemikian rupa mengesalkannya
hingga teman di depan gw bilang begini ‘Wik, santai aja kali. Ga usah panik gitu. Kayaknya capek banget sih jadi lo, ga santai.’. Kira-kira seperti itulah isi kalimatnya. Dan jujur saja, perkataannya menancap di dalam hati gw
. Walau dia ngomongnya santai, tapi menohok. Gw terdiam. Setelah dia bilang begitu gw malah jadi ga santai. Gw kepikiran kata-katanya. Gw memang orang yang tidak mudah santai. Gw ga tau, orang udah bawaan dari lahir. Tapi gw jadi kepikiran....
Banyak orang bilang, cewek itu kelebihannya adalah ketenangannya. Karena dia tenang menghadapi masalah, jadi cewek itu bisa melengkapi cowok yang cenderung tergesa-gesa. Tapi gw? Dari lahir kayaknya pembawaan gw ini ga bisa setenang cewek pada umumnya. Apa gw ga normal? Gw sudah berusaha keras buat jadi seperti cewek kebanyakan, yang tenang, kalem. Tapi sesuatu telah diciptakan dan beginilah gw adanya
.
Menurut kalian, capek ya jadi gw? Kalo gw sih gak capek” juga. Hmm oke, sedikit capek. Karena walaupun gw memang orangnya ga santai, tapi gw dianugerahi dengan sifat mudah lupa. Iya, sifat pelupa gw ini mengimbangi ketidaktenangan gw. Jadi setelah gw merasa tidak tenang, gw akan lupa dengan mudahnya
. Yah ga mudah-mudah banget sih, tapi lumayan lah..
Ingin sekali kodok merasa lebih tenangan sedikit dan lebih kalem, santai...
Yah di dalam hidup ini semuanya bertahap, gw akan jadi manusia lebih baik di esok hari dan seterusnya.
Kalian juga, pasti bakal jadi manusia yang berkali lipat lebih baik dari yang sekarang. Kita tinggal berusaha dan berdoa. Iya nggak?
Hehehe.
0 respon dari pembaca:
Post a Comment