
Ways to live forever by Sally Nicholls
Sebenernya gw tipe-tipe yang ga suka baca novel. Tapi novel yang satu ini entah kenapa cukup memancing rasa penasaran gw dari awal baca sampe akhir.
Novel ini cerita fiksi, tapi cukup menyentuh karena penggunaan bahasanya pas banget. Jadi ceritanya adalah, seakan-akan novel ini adalah buku yang dikarang sama seorang anak umur kira-kira 11 tahun. Tuh anak mengidap leukemia, dan ikut semacem homeschooling gitu. Nah, suatu hari gurunya nyuruh dia buat nulis. Nulis apa aja, terserah. Nah, mulailah dia membuat buku, yang tidak lain adalah novel itu. Jadi kita ceritanya baca buku karangan si anak itu..
Ceritanya tentang hal-hal yang pingin dilakukan sebelum dia meninggal, kisah dia sama temennya yang juga penyakitan, yah gitu deh. Gak ngebosenin kok. Gw sampe menitikkan air mata di 1-2 bagian buku itu. Ending nya sebenernya juga menyentuh, tapi gw kurang dapet feel nya… Jadi ya selesainya gak klimaks. Hehehe. Sayang sekali saudara-saudara….
Penasaran? Makanya baca. Udah baca? Sana belajar, jangan baca novel terus…!
Have a super great day, friends
0 respon dari pembaca:
Post a Comment