Monday, August 10, 2009

Mas-mas yang aneh...

| |

Di deket kosan gw ada tempat makan gitu. Mas" yang jaga rata-rata cakep gitu (walaupun bukan tipe gw dan gw ogah juga ya sama mas").

Jadi gini, ada seorang mas yang gw perhatiin dari awal , tingkahnya aneh banget. Tampangnya mungkin ga jutek, tapi ngernyitin dahi mulu. Ngerti kan? Kayak seakan-akan ada yang mengganggu pikirannya banget gitu. Dan setiap saat dia memasang mimik yang seperti itu. Aneh pertama.

Terus pernah gw lagi nunggu pesenan gitu, trus gw liat dia lagi naro menu makanan di masing" meja makan. Dan dia naronya dengan cara dilempar. Emang sih ga ada yang duduk di situ. Tapi kan, apa susahnya sih jalan dikit doang buat naro menunya dengan cara baik". Ini maen lempar kayak orang lagi marah gitu. Aneh kedua.

Kalo gw mesen, dia ngeladeninnya kayak mau-mau nggak-nggak. Tadi gw pesen jus. Kan mesennya di kasir, dan dia yang jaga. Gw bilang "mas, jus mangga 1 ya, dibungkus" trus dia iya-in, terus diem bentar. Ngeliat sekeliling. baru nyatet pesenan kita. Seakan-akan dia mau kita nyatet pesenan kita sendiri gitu. Padahal kan kertas buat mesennya ada di sisi deketnya dia, ya udah tugasnya dia kan buat mencatat. Dan melayani gw sambil ngeliatin sekeliling trus memperlihatkan kernyitan dahinya (yang mungkin dia mengira itu innocent padahal kagak).

Nah, setelah mesen biasanya gw duduk nunggu dimasakin. Dan for your info ya, masaknya lamaaaa banget. Gw hampir betelor kali. Setelah menunggu lama...

Lamaaa....


Terus gw memperhatikan sekeliling, pas gw merhatiin meja kasir, ada gelas plastik isinya kuning" gitu. Gw bertanya-tanya, apakah itu jus gw?? Trus gw mikir, mungkin punya orang. Gw diemin tuh, lamaaaaa banget. Trus gw mulai gundah, gw samperin. "Mas, ini jus yang tadi saya pesen ya?". Lalu dia jawab iya. Dan gw mengambil sambil bilang makasih dengan senyum maksa dan berlalu.

Apa susahnya bilang ke meja gw, kalo jusnya udah jadi? Masa mesti gw yang nyamperin trus nanya. Kalo itu pesenan orang lain gimana. Aneh ketiga.

Setelah mendapat jus gw, temen gw chita masih nunggu ayamnya dimasakin. Lamanya naudzubillah.


Lamaaa....blogger-emoticon.blogspot.com

Trus pas kita liat, di meja kasir ada plastik item" gitu. Chita nyamper ke meja kasir dan nanya. ke mas" yang aneh itu. Dan betul ternyata itu pesenannyapika14


Baru kali ini, seumur hidup gw liat pelayan yang kayak gitu. Aneh abis.

Dan kita keluar dari tempat makan itu dengan rada bete. Aneh dasar...

2 respon dari pembaca:

top
blabla said...

nah mic,kl mw tw mimic gmn ,berkacalah pada mas2 itu hu ha hu ha

Wieke Pratiwi said...

sinting....